Thierry Henry Dukung Liverpool Samai Rekor Arsenal

Thierry Henry percaya Liverpool bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan di sisa musim Liga Primer Inggris musim ini sama dengan apa yang Arsenal pernah lakukan pada musim 2003-04.

Liverpool berhasil meraih kemenangan ke-17 mereka musim ini pada hari Kamis, mengalahkan Leicester yang berada di posisi kedua 4-0 di kandang. Gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan James Milner membuat The Reds unggul 13 poin di puncak Liga Primer Inggris.

Henry, yang merupakan bagian dari Arsenal pada musim tak terkalahkan, menjelaskan ia tidak ragu bahwa Liverpool akan memenangkan liga dan berpotensi memiliki musim yang tak terkalahkan, berbicara dengan Amazon Prime Video menjelang pertandingan Leicester.

“Ini untukku pernyataan malam ini,” kata Henry dari lingkaran tengah selama pemanasan.

“Jika mereka datang ke sini dan memenangkannya, dan memenangkannya dengan baik, itu akan menjadi masalah kapan, bukan jika, mereka akan memenangkannya [Liga Primer Inggris].”

“Saya pikir mereka akan memenangkannya.

“Dan saya akan mendorongnya lebih jauh, bukan karena kami sudah melakukannya dengan Arsenal tetapi karena itu masalah bagi saya jika mereka akan tetap tak terkalahkan.”

Henry adalah pemain penting bagi Arsenal karena mereka mencapai musim Liga Primer Inggris yang tak terkalahkan pada 2003-04. Pemain Prancis itu mencetak 30 gol dan juga menorehkan enam assist – dikelilingi oleh pemain seperti Dennis Bergkamp, ??Robert Pires dan Patrick Vieira.

Dia menambahkan: “Saya pikir tim itu bisa tetap tak terkalahkan, dan siapa yang akan mengalahkan mereka terlebih dahulu, karena saya pikir mereka akan memenangkan liga.

“Ini bukan pernyataan besar karena mereka di atas semua orang tahun ini, dan mereka bisa membuat pernyataan malam ini.”

Satu-satunya pemburu rekor Liverpool adalah hasil imbang mereka di Manchester United. Sebuah equalizer terlambat dari Adam Lallana membatalkan pemogokan babak pertama Marcus Rashford untuk menjaga mimpi tak terkalahkan hidup untuk sisi Jurgen Klopp.

“Dengan perlengkapan yang mereka miliki saat ini, bisa datang ke sini dan menciptakan celah itu, yang hampir berakhir,” kata Henry.

Liverpool selanjutnya menghadapi Wolves di Liga Primer Inggris ketika mereka menarik tirai pada bulan yang melihat mereka mengangkat Piala Dunia Klub FIFA. Liverpool berhasil menambah jarak di papan klasemen liga Primer Inggris dengan jarak 13 angka dengan Liverpool masih memiliki 1 pertandingan sisa dari tim yang menduduki posisi kedua Leicester City.

You may also like